WagnerKold64's avatar

Birthday: 09/10

Contact

  • Add to Friends
  • Send Message
  • Trade Items

Equipped List

Interest Tags

Remind me to update my interests.

Wish List

 

About

Cerita atas rakyat memerankan salah satu nasihat yang bergerak di masyarakat pada masanya. Cerita ini memiliki penuh arti dan juga terjemahan. Kebanyakan atas cerita bala tentara ini turun dari watak atau keseharian dari masyarakat terdahulu. Cerita ini menjelma berprofesi, naik, sebagai, selaku, salah satu cerita yang turun temurun. Secara semakin berkembangnya teknologi ada kalanya malah menghasilkan minat keturunan terhadap cerita-cerita menjadi tambah menurun.



Sepatutnya jika dipikirkan kembali taktik ini menjadi sangat hilang jika budak - budak kita sekiranya semakin menghalai-balaikan cerita yang ada. Seharusnya seumuran bani - keturunan masih main dengan temannya secara publik dan menduga cerita - cerita yang ada. Tetapi sekarang ini kebanyakan bujang yang terselip malah lebih memilih permainan gadget yang mereka punya. Gadget ini malah kadang kala sengaja di berikan penjaga oleh budak - bujang mereka.



Nah untuk wajar melestarikan kecek rakyat yang sekarang ini sudah bertambah menipis jadi berikut dengan diulas mengenai beberapa karya yang demi anak - anak tahu. Cerita yang pertama merupakan sebuah kaul yang berjudul lutung kasarung. Cerita rakyat ini berpangkal dari provinsi Jawa Barat



Nilai yang dapat yang ambil atas cerita monyet kasarung ini adalah anak-anak haruslah menolak diri dr sifat jijik dan diharapkan dapat tetap berbuat kebaikan kepada sesama manusia.



Karya yang selanjutnya adalah nasihat mengenai punca candi Prambanan. Anak - anak tidak hanya tiba ke teritori wisata candi Prambanan saja namun sertaterus, harus menyebarkan mengenai cerita tentang candi Prambanan yang ada. Sehingga bisa memetik pengajian yang siap yaitu untuk selalu menyelesaikan janji lawan siapa juga jika sungguh berjanji serta juga tanpa sesekali mendusta kepada orang lain.







Kaul selanjutnya yang harus terlihat oleh anak-anak adalah 1 buah cerita yang berjudul makin kundang. Nasihat ini menggambarkan sebuah tambo dari seorang anak yang durhaka mengenai ibunya. Dengan demikian diharapkan dengan membaca kaul rakyat makin kundang itu anak - anak menjelma berprofesi, naik, sebagai, selaku, paham & tidak menentang kepada penjaga bahkan mencapai berbatas tidak berpendapat orang tua diantaranya makin kundang. https://cekwisata.com/category/cerita-rakyat/ itulah tadi kurang lebih cerita yang perlu tatkala ketahui sama anak. Selamat membaca.

My Aquarium

Your aquarium is undergoing maintenance!

Friends

Comments

Signature

 

Recent Visitors

Forums

Posts per Day: 0.00

Total Posts: 0

My Playlist

You currently have zero playlists!