TimmGlerup20's avatar

Birthday: 10/25

Contact

  • Add to Friends
  • Send Message
  • Trade Items

Equipped List

Interest Tags

Remind me to update my interests.

Wish List

 

About

Alquran ialah kitab suci bagi semata umat Orang islam. Sebagai arahan hidup kira semua umat muslim, membuat tiap umat muslim menyandang kewajiban untuk membaca, mengerjakan, dan pun menghafalkan Kitab suci alquran. Tentunya tiap-tiap orang berlomba-lomba dalam melaksanakan hal mereka secara penuh dan teruk, khususnya menghafal. Jika bettor lihat, waktu ini banyak sekali Hafidz atau penghafal Alquran di sekitar kita. Para orang tua sendiri start mendorong anaknya agar mampu menghafal Kitab alquran dengan menyertakan ke Pesantren Tahfidz. Namun demikian tahukah Anda jika ternyata kegiatan menghafal Alquran otonom memiliki banyak manfaat.







Manfaat yang pertama adalah mengurus kesabaran. Reaksi menghafal Kitab alquran sendiri siap dibilang tidak mudah. Prosesnya sendiri mencita-citakan waktu yang cukup lapuk dan mesti pengorbanan. Kiranya di tatkala yang lain lumayan tertidur, manusia tersebut tetap harus menghafal ayat lalu larut malam. Atau kiranya orang ini harus melepaskan waktu bersantainya demi menyetorkan hafalannya. Sekalipun tidak mudah, bukan berisi tidak mungkin. Kunci mulai menghafal ialah kesabaran dan Allah menyukai orang-orang yang sabar.



Maslahat yang ke-2 adalah terhindar dari sekalian perbuatan maksiat. Bagi seorang penghafal Kitab alquran, tentu temperamen maksiat adalah halangan besar. Jika berbuat kemaksiatan semungil apapun, tentunya bisa substansial pada bacaan Alqurannya. Lagian dengan menyendirikan maksiat, aku bisa memencilkan yang namanya dosa dan mempermudah member dalam menghafal Alquran.



Maslahat yang ke-3 adalah jadi pahala bersama kemuliaan. Seseorang yang menghafal Alquran jelas akan meraih pahala yang berlimpah atas Allah SWT. Pondok Tahfidz Muntilan , menduga Alquran pula mendapatkan pahala di tiap huruf yang dibaca. Dipastikan menghafal Kitab alquran pun juga akan dilipatgandakan pahalanya. Penghafal Alquran tunggal juga hendak mendapatkan perbawa di pendahuluan Allah SWT. Bukan cuma untuk dirinya saja, terutama orang tuanya pun juga mendapatkan perbawa di alam baka kelak. Oleh sebab itu tak heran jika saat ini banyak orang tua renta yang dari mendaftarkan anaknya ke Saung Tahfidz.



Kemudian adalah konformitas hidup untuk dunia dan juga alam kelanggengan. Kadang kadang kala kali kita merasa jika waktu yang kita jalani ini berasa kurang meski sudah direncanakan betul-betul. Atau mungkin kita sering pulih jika umur kita rupanya berantakan. Hati busuk ini takut-takut karena member jauh dari yang namanya mengamalkan Kitab alquran. Sebenarnya, sapa pun yang hanya terfokus pada globe belaka, oleh karena itu kehidupannya sekiranya kacau. Bandingkan dengan manusia yang pati melakukan hati busuk baik untuk akhirat kelak, seperti menghafal Alquran. Tentu kehidupan untuk akhirat serta duniawinya bakal tetap bertindak dengan lancar.



Manfaat berikutnya adalah menjulang kecerdasan pegiat. Bagi seorang penghafal Kitab suci alquran, tentu menjadi kebiasaan mereka untuk membaca & mengulangi langsung hingga hafal. Kebiasaan menghafal tersebut tentunya berdampak elok terhadap perintis. Mereka bakal lebih mudah dalam menyerap informasi & menyimpannya di jangka waktu yang lama. Kacung ini berkaitan dengan ketangkasan seseorang dalam menerima informasi lain dan akan gampang mengingatnya.



Itulah tadi beberapa manfaat yang didapatkan sama seorang penghafal Alquran. Kalau Anda interes untuk mulai belajar menghafal Alquran, bisa langsung daftar ke Pesantren Tahfidz.

My Aquarium

Your aquarium is undergoing maintenance!

Friends

Comments

Signature

 

Recent Visitors

Forums

Posts per Day: 0.00

Total Posts: 0

My Playlist

You currently have zero playlists!