Reddy54Haney's avatar

Birthday: 10/16

Contact

  • Add to Friends
  • Send Message
  • Trade Items

Equipped List

Interest Tags

Remind me to update my interests.

Wish List

 

About

Ikan cupang merupakan salah satu ikan air tawar yang cukup populer di kalangan warga terutama Indonesia. Kira kalian yang belum mengetahuinya ikan yang satu ini dibagi ke dalam tiga jenis yaitu ikan cupang untuk perlawanan, ikan cupang hias dan ikan cupang liar.



Sebenarnya untuk jenis dari ikan cupang ini amat bervariasi, banyak atas kalian mengira pangkat ikan ini tergolong murah. Namun tanpa salah sangka karena ada beberapa macam ikan cupang yang memiliki harga tinggi namun tentu saja dengan keunikannya yang mencengangkan. Adapun beberapa macam ikan tersebut antara lain sebagai berikut.



Jenis yang mula-mula yaitu ikan cupang plakat dimana ikan ini merupakan salah satu jenis ikan persaingan yang cukup populer. Ciri dari ikan ini yaitu punya sirip serta termuda yang pendek. Untuk warna juga tidak terlalu mencolok serta untuk badanya sedang besar dan pula kokoh sehingga kompatibel untuk menjadi petarung. Kendati termasuk di dalam ikan petarung namun jenis yang satu ini amat bisa kalian jadikan ikan cupang hias. Untuk segi harga sangat bervariasi dimana kalian bisa mendapatkannya sekitar Rp50. 000 dan bisa merebut Rp2. 000. 000 satu ekornya untuk jenis plakat yang sudah juara.







penjualcupang.com lainnya yaitu Giant dimana jenis yang satu ini merupakan hasil persilangan daripada berbagai macam macam ikan cupang yang lain. Sesuai dengan namanya, cupang jenis ini memiliki tubuh yang lebih besar apabila dibandingkan dengan cupang lainnya yaitu sekitar 10 hingga 15 cm. Ukurannya yang besar tentu saja mempengaruhi harga jualnya yang lebih mahal dipadankan dengan jenis cupang yang biasa. Harganya berkisar Rp50. 000 saja dan untuk petarung harganya mampu mencapai Rp1. 000. 000 cukup muluk bukan.



Jenis yang lain yaitu double tail yang mana apabila kalian perhatikan hendak mirip dengan macam halfmoon. Dimana jenis halfmoon ini sangat populer disebut secara bulan sepotong. Akan tetapi yang membedakan diantara keduanya yaitu spesies double tail itu memiliki ekor yang terbelah, dan untuk urusan warna pasti lah sangat indah. Untuk variasi warnanya pula cukup beragam dan untuk harganya tentu lebih mahal daripada jenis lainnya. Taktik ini karena ikan jenis ini sedang langka dan pula sulit untuk pada budidayakan. Untuk harganya sekitar Rp100. 000 dan untuk ikan double tail yang juara bisa dijual hingga Rp2.000.00 saja.



Jadi itulah beberapa macam ikan cupang yang bisa kalian pilih untuk dijadikan ikan cupang hias. Jadi kalian hanya butuh memilih sesuai dengan kebutuhan, selera & kemampuan kalian di membeli ikan ini. Jangan lupakan pula masalah perawatannya olehkarena itu percuma saja jika kalian membeli cupang dengan harga mahal namun tidak melaksanakan perawatan secara tertinggi karena bisa berdampak kematian pada ikan cupang peliharaan.



My Aquarium

Your aquarium is undergoing maintenance!

Friends

Comments

Signature

 

Recent Visitors

Forums

Posts per Day: 0.00

Total Posts: 0

My Playlist

You currently have zero playlists!