mccannjust20's avatar

Birthday: 03/13

Contact

  • Add to Friends
  • Send Message
  • Trade Items

Equipped List

Interest Tags

Remind me to update my interests.

Wish List

 

About

https://cianjurselatan.id/ pelbagai daerah di Indonesia, sering kali muncul info terjadinya pemekaran Daerah Otonomi Baru atau DOB. Pemekaran DOB sendiri berarti akan timbul kabupaten atau kota baru di suatu daerah. Selain ini bisa disebabkan oleh beberapa hal, mulai dari tempat yang memang terlalu luas untuk ditangani, adanya keinginan untuk meningkatkan pelayanan, mempe4cepat pertumbuhan ekonomi di daerah, serta pelbagai alasan lainnya. Tentunya usul untuk pemekaran DOB sendiri terus bermunculan dari beragam tempat. Salah satu daerah yang mengusulkan DOB yakni dari Kabupaten Cianjur. Salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Barat ini beberapa waktu lalu sedang mengajukan usul untuk DOB baru untuk tempat Cianjur Selatan.



Sesungguhnya kabar mengenai pemisahan daerah Cianjur ini sudah bergulir semenjak lama. Ada banyak pihak yang memang menyuarakan usulan hal yang demikian. Tentunya alasan dari usulan hal yang demikian dari segi ekonomi dan juga infrastruktur. Banyak yang beranggapan sekiranya komponen selatan Cianjur kurang mengalami perkembangan dari segi infrastruktur dan fasilitas jika dibandingi dengan komponen utara Cianjur yang berupa pusat kota. Selain ini jelas memunculkan keirian bagi mereka yang hidup di bagian selatan Cianjur. Meski itu, pertumbuhan ekonomi di tempat hal yang demikian juga dapat dibilang cukup lambat dibandingi tempat di komponen utara. Ramadhan di bagian selatan sendiri mempunyai potensi yang menjanjikan di bidang pertanian dan juga kelautannya.



Oleh sebab itu, wacana penyusunan DOB di daerah Cianjur sendiri diperjuangkan dengan betul-betul. Wacana pemekaran ini sendiri dapat dibilang saat ini telah mulai menampakkan spot terangnya. Di bulan Juli kemarin, tepatnya tertanggal 12 Juli 2020, telah ditandatangani persetujuan pemekaran DOB di komponen selatan Cianjur. Persetujuan itu sendiri ditandatangani oleh Plt Bupati Cianjur Herman Suherman dengan Ketua DPRD Cianjur Ganjar Selain. Penandatanganan ini dilaksanakan di Gedung DPRD Cianjur bertepatan dengan Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi Kabupaten Cianjur yang ke 343. Penandatanganan ini dianggap sebagai suatu kado bagi para warga Cianjur Selatan yang memang menginginkan hal ini secepatnya terjadi.



Tentunya penandatanganan ini bukanlah target akhir yang dituju. Plt Bupati Cianjur sendiri berjanji untuk mengusahakan agar proses pemekaran bisa secepatnya dilaksanakan. Tentunya ada bermacam-macam metode yang dijalankan untuk hal hal yang demikian. Misalkan perencanaan untuk ibukota kabupaten yang baru serta pembangunan infrastrukturnya. Meskipun itu, Pemerintah Cianjur sendiri tetap menjaga koordinasi dengan Pemprov Jawa Barat agar bisa mempercepat cara kerja. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mendukung pelaksanaan pemekaran tersebut. Akan namun, keputusan ini kembali diserahkan terhadap pemerintah sentra, karena memang kendali penuh ada di sana, lebih-lebih saat ini masih dilegalkan moratorium pembentukan DOB dari pemerintah pusat.



Itulah tadi sedikit informasi mengenai pemekaran tempat otonomi baru yang terjadi di tempat Cianjur Selatan. Harapannya, seluruh bisa berlangsung dengan lancar dan cocok dengan apa yang diharapkan.

My Aquarium

Your aquarium is undergoing maintenance!

Friends

Comments

Signature

 

Recent Visitors

Forums

Posts per Day: 0.00

Total Posts: 0

My Playlist

You currently have zero playlists!