WhalenHelbo44's avatar

Birthday: 12/21

Contact

  • Add to Friends
  • Send Message
  • Trade Items

Equipped List

Interest Tags

Remind me to update my interests.

Wish List

 

About

Bagi kalian mahasiswa semester akhir tentu saja kalian akan disibukkan dengan yang namanya skripsi. Ketika membuat skripsi satu hal yang paling penting ialah membuat daftar isi. Sayangnya banyak dari kalian tidak mengenal metode membikin daftar isi otomatis. Walaupun sistem tersebut sungguh-sungguh membantu kalian dalam membentuk skripsi dengan lebih gampang tentunya.



Setelah pertama yang wajib kalian lakukan supaya daftar isi tadi mudah untuk di update ialah dengan sistem memilih heading style ke dalam text yang kalian berkeinginan usul ke dalam daftar isi. Setelah kalian menjalankan itu karenanya dengan otomatis daftar isi akan terbentuk dari pelbagai tipe heading yang terdapat pada dokumen skripsi kalian.



Bagi kalian yang belum paham bagaimana membikin heading style otomatis ialah dengan sistem kalian pilih saja teks yang ingin dimasukkan. Sesudah kalian memilih teks hal yang demikian maka langkah berikutnya adalah klik tab Home dan kemudian pilih heading style yang diinginkan. Sebagai model kalian memilih Heading I. Ulangi langkah berikut sampai semua teks yang kalian berharap usulan ke dalam daftar isi telah semua. Sebagai model jikalau kalian membuat skripsi karenanya kalian bisa memasukkan judul bab dalam skripsi kalian tadi sebagai heading dan seterusnya.







Kemudian sistem membikin daftar isi selanjutnya tentu saja memasukkan daftar isi tersebut ke dalam dokumen. Metode memasukkannya ialah kalian pilih saja mana daerah yang mau di masukan daftar isi sesudah itu kalian cuma perlu mengklik Reference>Table of Contents dan langkah selanjutnya yaitu kalian pilih salah satu list Automatic Table of Contents yang sudah tersedia disana.



Kemudian ketika daftar isi kalian sudah diciptakan dan untuk mempermudah pengeditan kalian perlu membikin hyperlink. Dimana judul dalam daftar isi tadi kalau kalian klik akan segera dihubungkan dengan judul dalam dokumen yang ada. Sistem membuatnya benar-benar mudah kalian hanya perlu tekan dan juga tahan tombol Ctrl dan juga klik judul dalam daftar isi hal yang demikian. https://www.caramembuatdaftarisi.com metode hal yang demikian sedikit merepotkan karenanya kalian dapat mencontoh metode mudahnya dan dengan klik saja karenanya hyperlink dapat terbuat.



Caranya sangat sederhana kalian hanya perlu klik File>Options kemudian akan muncul kotak dialog Word Options dan kemudian kalian pilih saja Advance. Kemudian pada bagian bawah menu Editing options kalian cuma perlu membatalkan opsi berupa Use CTRL + Clik to follow hyperlink saja. Jadi dengan begitu kalian bisa menautkan tautan dengan mudah tanpa ribet tentunya.



Jadi itulah metode membuat daftar isi otomatis yang dapat mempermudah kalian dalam menyusun skripsi tentunya. Dengan mempraktikkan metode ini maka kalian tak perlu membikin daftar isi manual yang berdasarkan sebagian orang mungkin terasa lebih susah untuk dilakukan.



My Aquarium

Your aquarium is undergoing maintenance!

Friends

Comments

Signature

 

Recent Visitors

Forums

Posts per Day: 0.00

Total Posts: 0

My Playlist

You currently have zero playlists!