Tarp86Dreier's avatar

Birthday: 08/20

Contact

  • Add to Friends
  • Send Message
  • Trade Items

Equipped List

Interest Tags

Remind me to update my interests.

Wish List

 

About

Indonesia mempunyai keragaman flora dan fauna yang cukup luas. Flora yakni hewan dan fauna ini yakni tanaman. Indonesia memiliki banyak sekali binatang dan tumbuhan yang dapat dijumpai dengan gampang. Flora dan fauna mempunyai banyak sekali jenisnya, persebaran dari fauna ini ada yang tersebar di darat, laut dan udara sepeti burung. Materi geografi komplit akan mengulas mengenai persebaran dan figur dari flora dan fauna ini.







Yang pertama materi geografi lengkap mengenai flora. Seperti yang sudah diketahui bahwa flora adalah seluruh jenis tumbuhan yang hidup dibumi. Persebaran flora di Indonesia ini dapat terbagi menjadi beberapa kawasan garis waktu Indonesia. Pada kawasan di komponen timur memiliki hewan seperti kupu-kupu, kasturi, Cendrawasih, burung kasuari. Binatang khas yang ada di tempat timur Indonesia ini adalah Cendrawasih yang memang sungguh-sungguh familiar.



Fauna yang ada di tempat Indonesia komponen barat ini seperti harimau, gajah, orang utan, macan tutul, beruang madu, merak dan ada juga badak Jawa dan masih banyak lagi yang lainnya. Pada Indonesia bagian peralihan binatang atau fauna yang dapat dijumpai ialah beruang, komodo, kuskus dan masih banyak lagi hewan-binatang khas Sulawesi lainnya. Meskipun untuk flora juga memiliki persebaran yang sama seperti fauna tersebar ke seluruh Indonesia.



Pada komponen barat banyak ditemui tumbuhan hijau dan berkayu. Pada Indonesia bagian timur banyak ditumbuhi rumput perdu dan semak belukar. Tanaman yang sering kali dijumpai pada Indonesia bagian timur adalah pohon beringin. Indonesia komponen tengah memiliki flora yang lebih berjenis-jenis seperti pinus dan cemara. Untuk mempertahankan flora dan fauna tentunya harus membutuhkan usaha dalam menjaga dengan optimal.



Salah satunya merupakan dengan membangun cagar alam untuk melestarikannya. https://materigeografi.com/ hutan dengan tidak menebang pohon, melaksanakan reboisasi atau penanaman pohon hutan kembali juga ialah salah satu upaya untuk mempertahankan flora dan fauna. Nah itulah tadi materi geografi lengkap mengenai flora dan fauna yang tersebar luas di Indonesia. Semoga bisa membantu bagi kalian yang membutuhkan.



My Aquarium

Your aquarium is undergoing maintenance!

Friends

Comments

Signature

 

Recent Visitors

Forums

Posts per Day: 0.00

Total Posts: 0

My Playlist

You currently have zero playlists!