TannerGallagher87's avatar

Birthday: 02/21

Contact

  • Add to Friends
  • Send Message
  • Trade Items

Equipped List

Interest Tags

Remind me to update my interests.

Wish List

 

About

Siapa yang tentunya tak pernah mendengar dengan kota Solo. Salah satu Kota di Jawa Tengah ini yang sekarang bernama legal Surakarta memang betul-betul terkenal di kalangan para pelancong. Solo Tak cuma memiliki sebuah latar sejarah yang betul-betul kental, namun Solo juga memiliki jangka alam yang juga indah. Karenanya tidak heran kalau banyak tempat wisata Solo yang sungguh-sungguh menarik untuk dapat dikunjungi. Yakni mulai dari tamasya alamnya, wisata tradisi, wisata sejarah, dan religi, hingga dengan modern.



Lalu apa saja daerah tamasya yang berada di Solo yang patut Anda kunjungi. Anjuran daerah wisata Solo yang seharusnya untuk masuk ke daftar kunjungan pada ketika berlibur di kota ini. https://solo.co.id/ Tawangmangu dimana Salah satu dari tempat tamasya di Solo ini yang paling tenar serta banyak didiskusikan oleh para pelancong ialah Grojogan Sewu Tawangmangu. Dimana Destinasi wisata berupa air terjun yang setinggi 80 meter berlokasi pada sisi barat dari Gunung Lawu, dan sekitar 37 kilometer dari kota Solo.



Air terjun tersebut adalah termasuk yang tertinggi yang berada di kawasan Jawa Tengah. Untuk dapat menuju ke lokasi ini, para pelancong juga harus mendaki ialah setidaknya 1.000 anak tangga. Ditambah lagi dengan panorama dari kanan dan kiri yang indah, maka perjalanan Anda akan terasa menjadi lebih menyenangkan. Selain itu mitosnya, kalian juga tidak boleh datang ke tempat ini dengan pasangan seandainya tidak berkeinginan hubungan asmara Anda bubar di tengah jalan.



Kemudian Anda dapat mengunjungi Keraton Surakarta. Sekiranya Anda berharap belajar seputar sejarah dari kota Solo secara lebih detail, karenanya berkunjunglah ke Keraton Surakarta. Dimana Bangunan ini sudah didirikan pada tahun 1744 oleh Susuhunan Pakubuwana II untuk bisa menggantikan Keraton Kartasura yang sudah hancur lebur karena momen Geger Pecinan pada tahun 1743 silam. Hingga ketika ini, bangunan ini masih bisa difungsikan sebagai tempat tinggal untuk Sri Sunan sekalian menjadi sebuah tempat wisata yang banyak dikunjungi di kota Solo.



Tempat Tamasya Solo berikutnya yakni Taman Sriwedari ialah salah Objek tamasya dan sejarah di Kota Solo. Daerah wisata di kota Solo ini yaitu rumit pertamanan yang berada di daerah Laweyan, kota Solo, tempat ini telah ada dari era kepemimpinan Pakubuwana X. Dimana Kecuali digunakan untuk lokasi diselenggarakannya sebuah hiburan rutin pada Malam Selikuran. Dimana Taman Sriwedari ini juga pernah diterapkan sebagai lokasi untuk penyelenggaraan PON tahun 1948.







Kemudian Anda juga dapat mengunjungi Museum Manusia Purba Sangiran yang Letaknya tak berada persis di dalam Kota Solo. Akan namun obyek tamasya yang satu ini menjadi salah satu tujuan destinasi liburan yang juga wajib dikunjungi pada dikala Anda sedang berada di Solo. Dimana dari namanya, bahwa Museum Manusia Purba Sangiran ini yaitu sebuah museum arkeologi yang berada di Desa Kalijambe, kota Sragen, Jawa Tengah. Kecuali itu Obyek tamasya sejarah dan edukasi ini yang letaknya dekat dengan sebuah web fosil purbakala Sangiran, dan telah ditentukan UNESCO sebagai warisan dunia.



Selanjutnya yakni Taman Balekambang. Sekiranya Anda menyenangi daerah liburan dengan suasana yang asri dan dengan pohon-pohon hijau yang sejuk, karenanya datanglah ke Taman Balekambang yang berada di Jalan Ahmad Yani, kota Solo. Taman dengan luas 10 hektare ini sudah dibangun KGPAA Mangkunegara VII tahun 1921 untuk kedua putrinya, adalah GRAy Partini dan juga GRAy Partinah. Salah satu Tempat wisata Solo ini dapat dibagi menjadi dua. Adalah Kompleks pertama Partinah Bosch Sedangkan kompleks satunya adalah bernama Partini Tuin atau Taman Air Partini.



My Aquarium

Your aquarium is undergoing maintenance!

Friends

Comments

Signature

 

Recent Visitors

Forums

Posts per Day: 0.00

Total Posts: 0

My Playlist

You currently have zero playlists!