Mark17Horton's avatar

Birthday: 04/12

Contact

  • Add to Friends
  • Send Message
  • Trade Items

Equipped List

Interest Tags

Remind me to update my interests.

Wish List

 

About

Bagi Anda yang bekerja dengan mengandalkan slide dan pelbagai template presentasi, tentu Anda sudah amat akrab dengan tata tertib tidak tertulis mengenai cara mengaplikasikan presentasi yang baik. Presentasi yang baik akan senantiasa menarik perhatian dari audiens. Selain itu, tentunya akan menghemat banyak waktu dan lebih efisien. Segera, apa yang sebaiknya Anda lakukan sebelum mempersiapkan presentasi yang menarik? Berikut ulasannya.



Slide presentasi yang menarik bukanlah slide yang penuh dengan kata-kata alias cuma copy paste dari Word saja. https://www.rimma.co/39418/inspiration/tips/presentasi-sukses-dengan-template-powerpoint-gratis-dari-8-website-keren-ini/ sampai Anda menjalankan hal hal yang demikian sebab itu jelas-terang akan membikin audiens Anda merasa bosan. Ada pantasnya Anda membuat presentasi lebih ringkas, semisal membuat sebagian pernyataan dengan bulleting atau nomor. Anda juga bisa meletakkan setiap pertanyaan dalam sebuah text box atau dengan menu shapes lainnya. Sekiranya kemudian Anda mengalami kesusahan, Anda juga bisa memakai SmartArt yang memudahkan Anda dalam meletakkan pernyataan yang Anda berikan. Dengan cara ini, presentasi akan jauh lebih menarik. Berikutnya, Anda bisa menggunakan template presentasi yang menarik, semisal dengan ditambah animasi. Perlu dilihat sekiranya animasi yang digunakan tak terlalu banyak. Kecuali dapat mengganggu konsentrasi presentasi, terlalu banyak penerapan kartun justru akan membikin slide presentasi tak beraturan. Bila Anda berkeinginan memakai kartun dalam presentasi, pilihlah animasi yang sederhana melainkan menarik. Jangan sampai audiens Anda dibuat pusing dengan banyaknya kartun yang Anda pakai.







Pertimbangkan juga pemilihan font, font size, hingga font colour. Terlalu banyak pemilihan jenis dan ukuran font hingga penggunaan warna font yang berlebihan justru akan sungguh-sungguh mengganggu pandangan audiens. Pertimbangkan juga pemilihan warna-warna pada slide sehingga nampak lebih nyaman. Jangan sampai warna yang Anda pakai ‘bertabrakan’ alias tak proporsional. Anda juga dapat memakai variasi isi materi presentasi, seumpama dengan menambahkan template presentasi seperti foto, video, grafik. Dengan menambahkan satu foto, Anda bisa menjelaskannya memakai kata-kata Anda sendiri. Pengaplikasian cara ini akan membuat audiens lebih fokus pada penjelasan Anda sehingga presentasi dapat dikatakan sukses.

My Aquarium

Your aquarium is undergoing maintenance!

Friends

Comments

Signature

 

Recent Visitors

Forums

Posts per Day: 0.00

Total Posts: 0

My Playlist

You currently have zero playlists!