MaldonadoMollerup06's avatar

Birthday: 07/17

Contact

  • Add to Friends
  • Send Message
  • Trade Items

Equipped List

Interest Tags

Remind me to update my interests.

Wish List

 

About

Ada semua banyak satwa endemik yang ditemukan di beberapa titis di nusantara. Sebuah satwa bisa dianggap endemik bila satwa ityu hanya berkecukupan pada mono tempat oleh karena itu tidak tapak di teritori yang yang lain. Dalam tulisan Abangnji kali ini akan mengulas terkait hewan-hewan endemik yang cantik & unik yang ada di Indonesia. Menurut hal ityu maka gak bisa terjeblos dari tanah Papua yang merupakan surga dari para hewan endemik. Berikut ini yaitu 5 hewan endemik sempurna Papua.



Pertama adalah itik Cendrawasih yang merupakan spesies burung yang populer namanya di seluruh sanding dunia. Itik yang punya julukan Bird of Paradise ini seharga bisa ditemui di timur Indonesia yaitu di Papua dan siap 30 golongan Cendrawasih pada sana. Satu diantaranya adalah species Seleucidis Melanoleuca yang dilindungi oleh negeri karena keberadaannya yang bertambah langka.



Ke-2 adalah Kanguru pohon mantel emas yang memiliki nama sains Dendrolagus Pulcherrimus. Satwa kanguru ini hanya bisa tapak di hutan pegunungan Papua. https://www.abangnji.com/ , kanguru macam ini mempunyai rambut mendalam pendek yang berwarna coklat dengan sosial, pipi, dan kaki yang berwarna kekuningan.



Ketiga adalah kasuari yang memiliki bulu lebat serta ukuran pranata cukup utama hingga memetik 160 cm. Satwa itu tidak bersayap dan membersihkan buah-buahan. Bila burung merasa terancam maka dia hendak menendang kan kakinya serta tendangannya sempurna kuat. Burung ini cuma ditemukan dalam Pulau Papua serta Papua New Guinea.



Keempat merupakan Nuri bersayap hitam yang memiliki ukuran sedang secara panjang 30 cm. Ragam dari serat burung itu yaitu warna merah cerah secara bercak warna ungu pada daerah telinga. Paruhnya berwarna merah kekuningan dan punggungnya berwarna warna hitam. Ciri khas pujaan dari burung nuri kepak hitam ialah memiliki bedah mata warna marah.



Kelima ialah burung mambruk yang tergolong jenis burung pada tim Columbidade. Siap dikatakan jika burung tersebut adalah satu diantara burung perempuan mahkota yang spesiesnya tertinggi dari itik merpati lainnya. Populasinya tersebar pada bagian Utara dari Darat Papua.



Itulah beberapa hewan endemik pasti Papua versi Abangnji berikut. Karena sebagian satwa endemik ini sungguh mulai binasa maka sungguh baiknya kudu dijaga dengan demikian populasinya uniform ada.





My Aquarium

Your aquarium is undergoing maintenance!

Friends

Comments

Signature

 

Recent Visitors

Forums

Posts per Day: 0.00

Total Posts: 0

My Playlist

You currently have zero playlists!