MaherKerr89's avatar

Birthday: 07/28

Contact

  • Add to Friends
  • Send Message
  • Trade Items

Equipped List

Interest Tags

Remind me to update my interests.

Wish List

 

About

Kira Anda yang ingin membangun sebuah pondok pesantren tahfidz Alquran tentunya ingin mengetahui, apa saja yang harus ada dalam program pondok madrasah yang memiliki teras untuk membina para santri untuk dapat menghafalkan ayat Alquran sebanyak 30 juz dalam kurun waktu khusus. Memang ada penuh hal yang kudu dipersiapkan untuk mampu membangun pondok beserta program khusus setara itu.



Berikut ini Abdi susun beberapa sesuatu yang sekiranya diperlukan dalam program pesantren pesantren khusus untuk tahfidz Quran yang mungkin akan Kamu butuhkan. Yang baru adalah mengenai apa saja yang tersedia dalam komponen program tahfidz Quran. Kalau terdapat beberapa segi utama yang kudu ada sebelum saung pesantren tersebut dioperasionalkan.



Komponen yang mula-mula adalah komponen tumpuan. Dalam hal itu yang disebut perlengkapan adalah tempat ataupun lokasi untuk para santri melakukan aktivitasnya. Baik dalam kehendak untuk menghafal ayat al-quran, memperoleh pendidikan lainnya, bermukim hingga melakukan kegiatan pondok lainnya. Sarana mengelokkan tidak harus ada secara memadai pantas dengan jumlah santri yang ada.







Lantas komponen yang ke-2 dalam pondok asrama tahfidz Quran ialah pra sarana. Untuk komponen pra perlengkapan mencakup beberapa instrumen pendukung untuk membantu berjalannya program pondok dengan baik. Sebagaimana misalnya pra tumpuan seperti meja & kursi untuk berlatih santri, al-quran dan berbagai kitab untuk menunjang pembelajaran santri, kamar tidur yang memadai lengkap dengan perlengkapannya dan lain sebagainya. Beberapa pra tumpuan bisa santri bawa sendiri seperti contohnya kasur, lemari serta lainnya sehingga muatan pondok untuk logistik pra sarana tidak begitu berat.



Selanjutnya adalah untuk komponen tenaga pengajar. Tenaga pengajar disini terbagi menjadi ustad atau guru laki-laki serta ustadzah atau guru perempuan. Terdapat kriteria khusus untuk para ustad ustadzah yang akan memberikan pengajarannya di pondok itu. Diantaranya adalah diutamakan memiliki status teman hidup istri yang dua-duanya adalah penghafal al-quran. Hal ini bakal mempermudah berjalannya proses pembelajaran santri dalam pondok.



Karena sesuai yang Kita tahu, pondok pesantren punya sistem asrama yang terpisah sehingga hendak lebih mudah pemantauannya jika ustad serta ustadzahnya juga bermukim di wilayah saung dengan sah. Penyisihan selanjutnya adalah sanggup mengajarkan pendidikan & nilai agama yang tak bertentangan beserta Al-Quran dan sabda. Mereka juga harus memiliki sikap yang komunikatif dengan karet santri sehingga diharapkan bisa mengayomi tersebut dengan lebih baik.



Komponen yang belakang adalah santri. Untuk menjadi santri pun ada syarat khususnya diantaranya adalah sudah biasa lancar membaca Al-Quran dengan fasih dan benar, memiliki panduan dan tekad yang kuat, memiliki budi bahasa mulia dan beres untuk dibina. Serta beberapa pondok lebih mengutamakan penerimaan santri yang berasal dari lingkungan sekitar pondok agar manfaat pondok benar-benar diterima sama lingkungan terdekat terlebih dahulu. Sekian uraian singkat mengenai kurang lebih komponen yang tersedia dalam pesantren tahfidz Quran.

My Aquarium

Your aquarium is undergoing maintenance!

Friends

Comments

Signature

 

Recent Visitors

Forums

Posts per Day: 0.00

Total Posts: 0

My Playlist

You currently have zero playlists!