DreyerHolden23's avatar

Birthday: 12/14

Contact

  • Add to Friends
  • Send Message
  • Trade Items

Equipped List

Interest Tags

Remind me to update my interests.

Wish List

 

About

Samudra yaitu lautan luas yang mengitari benua. Samudra ini mempunyai perbedaan dengan laut karena laut hanyalah kumpulan air yang memutari daratan yang sempit ialah pulau yang lazimnya relatif sempit. Samudera ini dibeberkan secara mendetail di Materi IPS yang mana membahas secara mendalam berhubungan samudera.



Ada beraneka teori yang membeberkan berhubungan penyusunan samudra yang mana diketahui dengan adanya teori wagner. Saat berdiskusi masalah samudra pastinya kita juga patut mengetahui berhubungan jenis dan variasi-jenis samudra beserta letak di benua mananya. Berikut yakni jenis-jenis samudra yang ada di dunia.



Seperti yang ada di Materi IPS, ada bermacam tipe samudra yang dikenal ketika ini. samudra yang pertama yaitu samudra antartika. Samudra ini berada pada spot koordinat 65 garis lintang selatan dan garis 0 pada bujur timur. Samudra ini adalah samudra terbesar no 4 yang ada di dunia. Temperatur yang ada di samudra ini semacam itu dingin dan bervariasi mulai dari -2 hingga 10 derajat celcius. Sehingga tak heran jikalau samudra ini tertutupi oleh es seluruh bagiannya.



Variasi samudra yang selanjutnya adalah samudra Pasifik. Samudra ini mempunyai luas yang paling besar yang mana luasnya melebihi daratan yang ada di bumi. Samudra ini mempunyai batas geografis mulai dari benua Asia hingga Australia pada sebelah baratnya. Pada sebelah timur adalah benua Amerika serta pada komponen selatan dan utara merupakan antartika dan samudra arktika. Padahal Negara yang berbatasan seketika dengan samudra ini akan disebut dengan selat malaka.



Samudra Hindia adalah variasi samudra yang terbentang dari komponen selatan benua Asia, barat benua Afrika, timur semenanjung Malaya, hingga bagian selatan adalah benua antartika. Materi Sosial ini memiliki keunikan bila dibandingi dengan ragam samudra yang lain merupakan pengaplikasian nama Negara Indonesia dan India sebagai nama samudranya.



Samudra atlantik ialah tipe samudra terbesar ke dua yang ada di dunia setelah samudra Pasifik. Samudra ini mencakup 1/5 luas total bumi sehingga menduduki nomor dua. Samudra selanjutnya yaitu samudra Atlantik. Di mana samudra ini memiliki wilayah yang lebih besar merupakan 4 kali ketimbang samudra Pasifik. Nama atlantik ini berasal dari mitologi Yunani yang berarti laut atlas. Pasalnya, samudra ini lewat garis khatulistiwa atau garis ekuator yang menyebabkan samudra ini terbagi menjadi 2 kawasan adalah atlantik utara dan atlantik selatan.



Jenis-ragam samudra ini umumnya akan hadir di Materi IPS dalam sekolahan. Samudra ini merupakan bagian kabar yang tak dapat ditinggalkan sebab menjadi wawasan penting sebagai isu umum yang perlu diketahui. Jadi, samudra mana yang menjadi batas dan paling dekat dengan Negara kita? Yuk simak informasinya dari kini.

My Aquarium

Your aquarium is undergoing maintenance!

Friends

Comments

Signature

 

Recent Visitors

Forums

Posts per Day: 0.00

Total Posts: 0

My Playlist

You currently have zero playlists!