Mogensen34Williams's avatar

Birthday: 06/15

Contact

  • Add to Friends
  • Send Message
  • Trade Items

Equipped List

Interest Tags

Remind me to update my interests.

Wish List

 

About

Beberapa kalender didasarkan di keyakinan, kira-kira lain di dalam perubahan alam. kalender hijriyah yang masih dipakai di dunia:



1. kalender Kibti/Qibti

kalender ini adalah kalender Golongan Mesir, & saat ini masih terpakai berdasar pada rahasia per supranaturalis Islam Indonesia. kalender ini memiliki banyak kegunaan, yaitu untuk mengetahui kapan seseorang wafat, lahir, sehat dan sebagainya.



2. Kalender Jepang

Sampai akhir tahun ke-5 masa Meiji atau sekitar 1872, Jepang masih menggunakan kalender Tempō (Temporeki). Lantas Jepang menggunakan bentuk Kalender Gregorian sejak tahun ke-6 zaman Meiji atau 1 Januari 1873.



Kalender Jepang dalam mono tahun terbagi menjadi 12 bulan adalah Ichigatsu, Nigatsu, Sangatsu, Shigatsu, Gogatsu, Rokugatsu, Sichigatsu, Hachigatsu, Kugatsu, Jugatsu, Juichigatsu & Junigatsu.



3. Kalender Maya

Kalender Semu merupakan koordinasi kalender yang disusun sambil sebuah kebudayaan yang biasa dengan identitas Maya. kalender ini diciptakan pada perihal Baktun ke-6 (sekitar tahun 747-353 SM). Puncak kecemerlangan peradaban Suku Maya yang tinggal dalam semenanjung Yucatan, Amerika Sentral terjadi sekitar tahun 250-900 M.



4. Kalender Jawa

Kalender Jawa adalah satu kalender yang istimewa soalnya merupakan perpadanan antara akal budi Islam, pikiran Hindu-Buddha Jawa dan terutama juga terbatas budaya Barat. Dalam koordinasi kalender Jawa, siklus tarikh yang dipergunakan ada 2: siklus mingguan yang berisi dari 7 hari sebagaimana yang kalian kenal saat ini, dan daur pekan pancawara yang berisi dari 5 hari murahan.







Pada tahun 1625 Masehi, Sultan Mulia yang mencoba keras menyodorkan agama Agama islam di darat Jawa pada kerangka negeri Mataram mengeluarkan dekrit dalam mengubah kalender Saka. Sejak saat ini kalender Jawa versi Mataram menggunakan koordinasi kalender kamariah atau lunar, namun bukan menggunakan angka dari tahun Hijriyah (saat itu tahun 1035 H). Angka tahun Tiang tetap digunakan dan diteruskan. Hal tersebut dilakukan per asas kesinambungan. Sehingga tahun saat itu yang diartikan sebagai tahun 1547 Saka, diteruskan menjadi tahun 1547 Jawa.



5. kalender Julian

kalender Julian, satu tahun dengan rata-rata didefinisikan sebagai 365, 25 hari. Angka 365, 25 sanggup dinyatakan pada bentuk (3�365+ 1�366)/4. Olehkarena itu itu dalam kalender Julian, terdapat tahun kabisat setiap 4 tahun. Kalender Julian berlaku hingga Kamis-4 Oktober 1582 M.



6. kalender Gregorius

Paus Gregorius XIII mengubah kalender Julian beserta menetapkan bahwa tanggal setelah Kamis-4 Oktober 1582 M adalah Jumat-15 Oktober 1582 M. Oleh karena itu, tidak ada tanggal 5-14 Oktober 1582. Sejak 15 Oktober 1582 M itulah real kalender Gregorian.



7. kalender Hijriyah

kalender Hijriyah ataupun Kalender Islam adalah kalender yang dipakai oleh kaum muslimin, termasuk pada menentukan luruh atau hari yang berselok-belok dengan ibadah, atau hari-hari penting yang lain. Kalender itu dinamakan kalender Hijriyah, olehkarena itu pada tahun pertama kalender ini ialah tahun dimana terjadi kejadian Hijrah-nya Nabi Muhammad atas Makkah ke Madinah, yakni pada tahun 622 M.



Di kaum negara yang berpenduduk mayoritas Islam, kalender Hijriyah juga digunakan sederajat sistem penanggalan sehari-hari. kalender Islam memakai peredaran hari sebagai acuannya. Dalam kalender Hijriah, satu hari/tanggal dimulai ketika terbenamnya matahari pada tempat itu. 1 tahun Kalender Hijriah lebih cepak sekitar 11 hari dibanding dengan 1 tahun kalender Masehi.

My Aquarium

Your aquarium is undergoing maintenance!

Friends

Comments

Signature

 

Recent Visitors

Forums

Posts per Day: 0.00

Total Posts: 0

My Playlist

You currently have zero playlists!