Lange65Duran's avatar

Birthday: 06/26

Contact

  • Add to Friends
  • Send Message
  • Trade Items

Equipped List

Interest Tags

Remind me to update my interests.

Wish List

 

About

Menjelang ldulfitri biasanya permintaan kue luruh akan menumpuk karena kental semua orang2 berburu yang namanya makanan kecil kering untuk dijadikan hidangan.



Bahan terpenting kue kering adalah:



- Margarin / Mentega



Penggarapan kue kering sebetulnya mampu cukup di buat beserta margarin. Kendatipun demikian sudah menjadi tradisi kita sering memakai mentega juga supaya kue luruh makin mampu rasa serta aromanya terbilang tapi untuk tekture terkemuka lebih indah lagi bahwa di manfaatkan keduanya. Karena margarin wajar di perlukan agar makanan kecil keringnya teguh dan nggak terlalu rongsok, sedangkan mentega untuk wewangian dan kerenyahannya Selain tersebut ada juga kue luruh yang cukup memakai minyak goreng aja untuk bahan lemaknya, misalnya kue kacang.



- Gula



Gula yang di membubuhkan untuk kue kering dapat gula ramal halus, gula tepung / gula palm. Yang mengelokkan sering dalam gunakan adalah gula tapung karena gampang larut, olehkarena itu proses pengocokan kuning telur sebentar saja pada pabrikasi kue kering.



- Telur



Telur siap memakai asfar telurnya sekadar yang biasa ya atau juga bisa mengendarai putihnya aja. Namun kadang untuk kue2 kering daripada luar tidak jarang yang menggunakan telur utuh. Ikuti saja yang tercantum di keterangan ya



- Tepung



Tapung yang dalam gunakan untuk kue polos biasanya dalah tepung terigu protein rendah, jika ingin kue lelap renyah serta protein sedang jika ingin kue polos agak ngeprul dan kendur misalnya nastar dll. Kecuali tepung terigu sering juga di pakai tepung tepung. tapioka, tepung maizena, talk garut, dsb. Bisa pada tambah juga susu serbuk untuk memperbanyak rasa



- Bahan Tambahan



Untuk meluluskan variasi dalam kue luruh, bisa di tambahkan material perasa terusan seperti coklat, kopi, moka, pandan, jeruk, kacang, keju, meises kelapa, chocochip dan sebagainya.



Metode Penggarapan



Kue Luruh di buat dengan cara sebagai berikut:



1. Margarin dan mentega di kocak sampai lembut, lalu di campur bahan2 lain. Berikut di tutur creamy methode.



2. Semua bahan dalam campur jadi satu. Telur di kocak, mentega dalam kocok, kemudian di campur dengan seluruh bahan beda. Misal, dalam pembuatan roti lidah meong



Tips Sukses Membuat Makanan kecil Kering



- Pengocokan margarin dan gula, boleh sampai 2 menit, tetapi jika mentega seharusnya jangan hingga lebih daripada 1 menit, karena mentega mudah meremang ketika pada kocok.



- Agar makanan kecil kering repas, gunakan tepung terigu protein rendah. Kalau ingin roti kering empuk, gunakan protein sedang.



- resepi kek simple kering, jangan terlalu kuat & lama agar adonan bukan mengaret dan kue sebagai liat.



- Masukkan semata bahan kering sekaligus agar lebih cepat mengaduknya, campur hingga adonan berbentuk pasir atau butiran, mengaduk terlalu lama mau mengakibatkan adukan keras serta bantat.



- Jangan menempatkan tepung terigu lagi bahwa adonan masih sedikit lembek, misal karena kelamaan ngocok kuning telur serta gula, tetapi diamkan sekadar sejenak adonannya atau balut dengan plastik dan masukkan dalam lemari es



- Bahwa di tambahkan terigu dan melebihi tolok ukur di esep maka kue akan aroma tepung serta keras.



- Jika mempergunakan tepung lain selain tapung terigu, perumpamaan tepung tapioka atau sagu sebaiknya di sangrai dulu agar lebih renyah



- Gunakan loyang dari alumunium, bukan atas besi soalnya besi kian mudah menyeruput panas maka kue polos akan mudah gosong.







Nah selamat berkreasi dengan roti kering bunda2 semoga yang punya usaha kue polos laris elegan tahun berikut ya.

My Aquarium

Your aquarium is undergoing maintenance!

Friends

Comments

Signature

 

Recent Visitors

Forums

Posts per Day: 0.00

Total Posts: 0

My Playlist

You currently have zero playlists!