Crawford51Olsen's avatar

Birthday: 02/26

Contact

  • Add to Friends
  • Send Message
  • Trade Items

Equipped List

Interest Tags

Remind me to update my interests.

Wish List

 

About

Hai Gengs tau ga sih kalau generasi tahun 90an itu sering banget digadang-gadang bagai generasi paling bahagia di Indonesia. Sebagianorang generasi 90an memiliki banyak jenis mainan yang engga bisa diupakan. Banyakorang generasi 90an punya macam-macam makanan ringan yang sangat memorable yang mungkin gengs pun masih senang cari-cari sekarang ini (Gengs kalo mau kenal contoh makanan tahun 90an mampu baca artikel yang sudah Geng Petak Umpet post sebelumnya^^).









Serta yang terakhir nih di tahun 90an yang engga kalah memorable adalah lagu-lagunya, dan bolehjadi gengs sampai saatini juga sedang sering mendengarkannya (bercakap-cakap kan?). Hmm gengs kebetulan nih pembahasan yang ingin klub petak menyeluduk bahas kini ini tentang lagu-lagu tahun 90an oleh lagu-lagu zaman masaini, mungkin esok gengs bisa amati ya dismilaritas antara lagu-lagu tahun 90an dengan lagu-lagu yang tengah happening di zaman ini.



Musik Tahun 90an



Gengs masih ingat kan band-band beserta penyanyi sendiri terkenal serupa Dewa 19, Sheila on 7, Padi, Chrisye beserta siapa yang kenal bersama lagu-lagu mereka, bahkan dulu kanak-kanak muda rela menabung bakal membeli kaset dari musisi tersebut lalu dengan perasaan yang gemar mendengarkan lagu-lagu mereka dan menyanyikannya. Gengs tau tiada kenapa lagu-lagu tahun 90 bisa sampai sefenomenal itu lalu masih disukai sampai sekarang? Nih gengs alasan kenapa lagu-lagu di zaman 90an dapat keren ngehits sangat!



1. Liriknya Yang Puitis

Ternyata gengs melirik yang puitis adalah salah satu unsur mengapa lagu-lagu di daur 90an sangat diminati, karena liriknya yang puitis inilah yang mendatangkan orang-orang di era 90an ketagihan untuk mendengarkannya sehingga bila dalam bahasa sekarang ini enggak bisa move on dari lagu tersebut. Ini dikarenakan prosedur penggarapan liriknya digarap dengan sebaik bolehjadi dan bila nantinya digabungkan oleh musiknya akan merebak sepadu/seharmoni. Sehingga pendangar saat memperhitungkan lagu tersebut mampu terbawa dengan udara. Memang bisa diakui ya gengs bila lirik dari lagu-lagu era 90an sangat merambah hati.



2. Menyandang Kedalam Makna

Jadi gengs karna memiliki pandang yang putis ternyata berakibat juga akan makna dari lagu tersebut. Lirik-lirik yang puitis digabungkan menjadi suatu bait dan bait demi bait beraturan menjadi suatu lagu menjadikan lagu itu memiliki arti yang sangat mendalam. Apalah arti satubuah lagu tanpa makna (Bener ga gengs?). Arti dari lagu merupakan kekuatan tarik buat lagu tersebut, semakin bermakna maupun semakin dalam makna yang terdapat disebuah lagu membuat orang semakin penasaran dengan lagu tersebut lalu membuat orang ingin tahu makna yang terkandung dalam lagu tersebut.



3. Dibuat Oleh Ide yang Original

Para musisi tahun 90an membuat lagu mereka denga ide Original dari diri mereka sendiri, dalam arti mereka tidak mengikuti maupun tidak ikut-ikutan akan kecondongan seperti yang baru-baru ini terjadi. Para anak muda tengah mengandrungi musik K-pop maka para pelaku irama berbondong-bondong untuk membuat nada yang menjurus kepada musik K-pop. Para musisi era 90an justru membuat musik dengan buahpikiran Original mereka. Bisa dipandang mereka berani tampil berlainan untuk membikin suatu lagu dangan konsep yang sudah tercetus dari diri mereka sendiri. Download free play music and video sungguh ada lagu-lagu yang ada tema yang sebagai tetapi mereka rajin mengemasnya dengan sungguh baik dan berbeda terlebih menjadi identitas khas dari lagu itu sendiri yang tidak bisa hilang.



4. Digarap Oleh Sungguh-Sungguh

Lagu-lagu daur 90an digarap dengan padat kesungguhan, meskipun kualitas video atau audionya yang belum sebaik kini tetapi mereka dapat menhadirkan komposisi lagu yang kompleks serta juga istimewa loh gengs. Dan mereka juga menggarap sebuah lagu atas konsep yang matang, karna konsep adalah salah satu hal penting dalam penggarapan suatu lagu. Apabila satu elemen lagu dikerjakan oleh serampangan/asal-asalan tidak menutup kemungkinan bila lagu itu dapat jadi sesuatu masalah yang biasa, bisa saja lagu tersebut selaku bagus lamun tidak tentu bisa memorable lalu long lasting. Bila melalui masanya maka lagu itu mungkin saja mampu terlupakan ataupun mungkin orang cukup sekedar menegetahuinya tanpa ada hasrat untuk mendengarkannya lagi.



5. Long Lasting serta Ngangenin

Karena proses pengerjaannya yang sungguh-sungguh atas ide beserta kerja keras menciptakan lagu di era 90an long lasting atau tidak disantap oleh zaman gengs, jika gengs dengarkan lagu-lagunya lagi cocok-cocok saja kan terdengarnya dimasa sekarang? Dan membuat para penggemarnya cita ingin mendengarnya lagi.



Untuk gengs yang update banget mengenai musik pasti tau dong serupa apa musik-musik yang sedang ngehits di abad ini. Dan mesti tau dong apa chiri eksklusif dari lagu-lagu era kini ini? Ada separuh perbedaan yang dapat diliat dari lagu-lagu tahun 90an dengan yang lagi ngetren sekarang-sekarang ini. untuk kala ini lagi hangat-hangatnya musik yang bergenre K-pop, R&B, EDM (Electric Dance Music). Gengs, klub petak menyeluduk memiliki separuh ulasan mengenai ciri khas musik era seakarang :



1. Liriknya Yang Ngena

Ternyata nih gengs bakal lagu-lagu era sekarang juga memiliki lirik yang ngena banget atau dapat dibilang cukup buat riwayat anak zaman kini. Walaupun umumnya lagu-lagu era sekarang yang mengandung pandang mengenai afair, perselingkuhan, atau putus cinta.





2. Lagak Panggung

Karena era saatini sedang hangat-hangatnya ragam K-pop maka salah satu yang sanggup mencirikan musik abad sekarang adalan pelantun Korea, boy dan girlband. Gengs juga pasti sudah tau bagaimanapun energicnya penyanyi korea ketika tampil diatas platform, menyanyi sambil berjaipong. Aksi platform para penyanyi, boy beserta girlband korea sangat membeslah sebagian besar animo dari anak-anak remaja apa lagi gengs para penyayi korea ada paras yang adun, ganteng, dan juga imut-imut.



3. Musik Yang Keras

Siapa yang tidak ingat EDM? Hmmm sepertinya sebelah besar dari gengs sudah ingat ya musik EDM. Akhir-akhir ini memang sedang booming nada EDM ya gengs. Siapa yang engga mengenali Zedd, Calvin Harris, Skrillex, Avicii itu adalah separuh nama dari DJ yang lagi ngehits sekarang ini. Mereka menyajikan musik yang bisa membuat orang yang mendengarkannya berjoget lepas.



4. Musik Yang Mellow

Terlepas dari musik yang keras dan pula para DJ ternyata musik yang mellow juga turut mewarnai blantika nada era saatini gengs. Musik atas irama yang slow, mendayu-dayu, atas suara penyanyinya yang lembut mampu membuat para pendengarnya terbawa suasana bahkan menagis. Musik jenis ini kelihatannya banyak disenangi oleh orang-orang yang tengah galau betul gengs? Hehe



Kesimpulan :



Antara musik tahun 90an bersama musik kala sekarang sungguh ada separuh perbedaan. Tapi musik 90an maupun musik kala sekarang sama-sama disenangi, mungkin yang memilah adalah kalau musik tahun 90an lebih terkonsep, disiapkan atas matang, dan juga lebih musikal tetapi bukan berarti irama era masaini tidak memiliki nilai-niali itu ya gengs. Irama era kini juga baik tetapi karna mungkin bakal kebutuhan industrial, jadi mereka mengunakan yang serba-serbi instan. Seperti fragmen dari Bebi Romeo berikut ini "Musik tahun 90-an itu, mulai dari skema, image, musikal keliatan sangat berisi, matang, terus juga berwarna. Nah, jika sekarang ini bisajadi karena kebutuhan industrial, semua serba-serbi instant. Saat ini rancangan dan musikalitas bintangfilm memang pernah jarang yang sematang tahun 90-an," kritik Bebi Romeo kepada detikHOT. Diskrepansi yang lainnya mungkin kedapatan di genre dan hentakan musiknya ya gengs apabila di zaman masaini lebih banyak genre musik yang anyar. Apapun musiknya apapun jenis musiknya kita semua wajib menghargainya gengs karena sang pelakon musik tersebut juga mesti telah membaktikan hidupnya untuk membuat musik itu sorangan.



Saran :



Kelanjutan musik di Indonesia sungguh sedang tumbuh, terbukti oleh masuknya musik-musik K-pop dan EDM. Masuknya bentuk tersebut mampu saja membawa dampak positif dan negatif gengs. Dari sisi positifnya gangs bisa lebih meluas wawasan atas musik atas masuknya genre-genre tersebut beserta bisa lebih mengexplore kapasitas bermusik gengers. Dan dari sisi negatifnya musik-musik original Indonesia biasa saja tak lirik lagi oleh para penikmat nada karena orang masih asik mendengarkan bentuk musik yang anyar masuk oleh karena itu gengs sebooming-boomingnya musik luar, tidak ada salahnya tetap mendengarkan musik-musik Original Indonesia dan ikut mengembangkan musik dalam negeri. Kalau gengs merasa memiliki bakat dibidang nada tidak terlihat salahnya mencoba menciptakan musik yang mampu membuat nama Indonesia terangkat di kanca musik dunia. Anda bisa meninjau Korea sebagai contoh mereka dapat menciptakan K-pop menjadi ternama diseluruh dunia oleh ke khasan para penyanyi boy dan girlbandnya. Oleh karena itu gengs untuk lah sesuatu yang bisa mencirikan musik Indoesia sehingga nada dunia pun nantinya tentu terbuka dan membenarkan musik Indonesia. Cobalah buat kembali kejayaan untuk musik Indonesia seperti pada tahun 90an gengs.

My Aquarium

Your aquarium is undergoing maintenance!

Friends

Comments

Signature

 

Recent Visitors

Forums

Posts per Day: 0.00

Total Posts: 0

My Playlist

You currently have zero playlists!