BlockFreeman5's avatar

Birthday: 12/18

Contact

  • Add to Friends
  • Send Message
  • Trade Items

Equipped List

Interest Tags

Remind me to update my interests.

Wish List

 

About

Dalam tutorial ini akan membahas Aturan membuat aplikasi Android oleh Eclipse adalah Melanjutkan dari tulisan sebelumnya mengenai aturan membuat aplikasi maupun game sederhana disini saya akan berbalah tentang bagaimana cara kita mengorganize aplikasi android sederhana atas eclipse wahhh berat bahasanya.



Eclipse merupakan Aplikasi bawaan dari android SDK yang sanggup kita pakailah untuk menciptakan aplikasi android sederhana untuk lengkapnya baca DISINI. Nah .. kalau selumnya kita menggunakan aplikasi khusuh untuk membuat android kali ini kita membuat aplikasi android oleh tools Pembuat androidnya langsung,sesuai contoh Daftar Aplikasi Android bersama Eclipse Pasti segalanya penasarankan..!!!



Pada cara membuat aplikasi Andorid denga Eclipse ini yang wajib anda lakukan adalah mempersiapkan semuanya dulu, mulai dari Download Aplikasi Eclipse yang dibutuhkan sampai risalah ini sebagai arahan dan janganlah lupa secangkir kopi untuk sebagai penenang pikiran anda dalam memahami koding kodingan didalamnya. Wkwkwk:v:v









Teknik Membuat Aplikasi Android Simpel dengan Eclipse



1. Keadaan pertama yang harus dipersiapkan adalah mendownload dan install eclipse

2. Download aplikasi SDK android atau Adt bundle beserta Eclipse yang terdapat didalamnya

3. Bisa klik link ini : Download Eclipse

4. Terus install aplikasinya lalu sudah terdapat Eclipse. Lalu pilah Eclipse.exe

5. Setelah itu ada aplikasi Notifikasi Welcome serupa diaplikasi pemograman lain klik exit.

6. Terus Klil File > New > Android Aplications project



Isikan nama aplikasi pada Application name. Untuk project name aku buat nama saya sorangan karena kita disini hanya membikin aplikasi sederhana, tetapi jika anda yang ingin mendatangkan aplikasi harus oleh project yang sesuai dengan rencana kamu..



Minimum required SDK menggambarkan spesifikasi android minimum yang bisa menjalankan aplikasi kita. Beserta untuk Incaran dan compile OS android yang dianjurkan untuk mengenakan aplikasi kita. Anda bisa mengganti tema juga klik Theme. Setelah itu klik Next.



Buat selanjutnya pada alternatif create launcher icon dan create activity kamu centang, biar aplikasi yang kita bikin ada icon lalu ada aktivitasnya. Klik cerai-berai juga pada create Project in Workplace bakal menyimpan subjek aplikasi kita.



Berikutnya akan tampak menu pilihan icon. Di sebelah kanan akan timbul besarnya icon saat di install di android kita. Kita mampu mengubahnya dengan clip art maupun text pada pilihan Clipart / text diatas. Maupun kita pula bisa gunakan gambar kita dengan mengupload dari notebook atau dati internet. Untuk mengubah besarnya ukuran gambar memindahkan Additional padding. Sedangkan Crop dan center menyesuaikan icon anda. Sebaiknya sortir center agar logo android kita tidak teriris. Setelah itu anda bisa tambahkan bentuk icon dan background colour untuk mempercantik logo icon aplikasi anda.



Selanjutnya berantakan create activity. Dan mulai bersama Blank Activity.



Jika semua sudah kita inturksikan, Kita menagih sebentar loading kali eclipse sedang mengambillangkah jendela pembuatan aplikasi anyar. Inilah jendela aplikasi baru di Eclipse. Kini Kita bisa membuat aplikasi android dari sini. Menu di sanding akan mendukung kita semasih pembuatan aplikasi android ini.



Mendatangkan Tampilan sederhana Aplikasi Android



Sebagai sampel aplikasi yang kali ini saya untuk yaitu membuat suatu aplikasi mudah profil julukan saya. Kamu bisa membikin dan menambahkan sesuai keinginan kamu.



Nah sesudah jadi step ke 10 tadi sehingga muncul lah penampakan sesuai diatas:



Nahh pada pada halaman diatas kamu dapat membuat tools Cara Mendatangkan Aplikasi Android dengan Eclipse pada aplikasi kamu telah disediakan palette di sanding kanan, dari situ kita dapat menciptakan apa saja yang kita inginkan mulai dari tombol BUTTON, teks LARGE,Biasa,SMALL dan RATE alias RATING dan tengah banyak lagi serupa diatas ada TEKT FIELDS untk menyusun teks dalam aplikasi anda, LAYOUTS untuk bakal mengatur limit aplikasi kita COMPOSITE,IMAGES&MEDIA,TIME & DATE,TRANSITION ADVANCED,OTHER kita bisa buka beserta mencobanya satu persatu dengan menderet aplikasi pada lembaran dari aplikasi kita.



tutorial pemrograman android mudah pada tab menu sebelah kita untuk memilah-milah teks pada menu yang mau kita bikin

Pada menu disamping kanan untuk memperbaiki nama yang sesuai kita inginkan sampel yang telah saya buat ialah pekerjaan aku rubah pada menu disamping kanan .



Setelah kamu buat aplikasinya lengkap, jangan seperti saya yak, hehe kalian harus bikin lebih keren lagi wongg menunya udah siap di samping mengapa, tinggal meningkatkan kreativitas anda dalam membangun satubuah aplikasi.



Menjalankan pada emulator Android



Nahhh seusai aplikasi android kita bakal kita dapat menjalankan aplikasi itu pada emulator android pada eclipse. Cara gimana ?? ikuti yang dibawah betul..



Klik kanan project name > Klik Run As > Android aplications.



Nahh tugas kamu adalah mensetting aplikasi emulatornya. Teknik nya gampang sekali kokk..



Berlanjut muncul menu batu yaitu Choose a running Android Device > Pilih Manager.



Seusai kita klik android Aplication diatas muncul Jendela baru adalah Android Virtual Manager yaitu area kita membikin emulatornya.



Lalu klik NEW



Pada AVD Name kamu buat nama emulatornya, dan pada devicenya sortir Jenis emulator android nya yang anda inginkan untuk melakukan aplikasi.



Lalu Klik OK > tunggu sejenak dekati loading selesai alias tekan Refresh > kemudian minimize dan menagih sebentar



Nah kamu disini tinggal kamu tinggal melaksanakan aplikasinya seperti tampilan diatas, bagaimana gampangkan menciptakan aplikasi android sederhana yang penting didalamnya adalah kreatifitas anda dalam membuat aplikasi itu.



Jadi sekian dulu metode membuat aplikasi Android atas Eclipse Lengkap bersama Gambar, Lagi banyak lagi cara sederhana membikin apliasi Android yang akan share kan terhadap teman-teman silakan cek dan ricek saja semua risalah saya yang lelet maupun yang terbaru, tentu bermamfaat deh pokoknya ,hehe tetap semangat lalu senang tiasa beribadah kepada Allah mudah-mudahan niat beserta usaha kamu mendapat hasil yang memuaslan dan moga-moga artikle tutorial diatas mendukung anda dalam membikin aplikasi sesuai ambisi anda, dan menjadi developer kondang. Amiinnn sampai jumpa di artikel selanjutnya yaa :v:v:v..

My Aquarium

Your aquarium is undergoing maintenance!

Friends

Comments

Signature

 

Recent Visitors

Forums

Posts per Day: 0.00

Total Posts: 0

My Playlist

You currently have zero playlists!